SMK NEGERI 1 BAGOR MENUJU SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL 2017

SMK Negeri 1 Bagor,  mendapat kunjungan dari tim penilai Kementrian Lingkungan Hidup. Sedikitnya 4 orang tim dari Kementerian melakukan verifikasi terkait penilaian sekolah tersebut untuk mendapat sekolah Adiwiyata.
Menjadi penilaian tim,utamanya soal lingkungan sekolah terlihat hijau serta memiliki lingkungan yang Asri dengan taman dan memiliki ruang hijau pada lingkungan sekolah tersebut.
Seperti yang diungkapkan oleh Bp. Made selaku tim penilai sekolah adiwiyata nasional, terkait upaya sekolah menciptakan lingkungan sekolah yang Asri guna memelihara lingkungan bebas dari polusi dan pencemaran udara akibat adanya asap kendaraan serta dampak pencemaran yang lainnya,itu dapat dinimalisasi dari kesadaran bersama dan dimulai dari generasi yang ada.
Kita dorong anak sekolah peduli akan lingkungan,utamanya,pencemaran yang ada.Lewat sekolah kita kenalkan setiap siswa betapa pentingnya lingkungan tetap bersih dan bebas polusi demi kelangsung kehidupan yang ada di bumi, kata Bp Made,saat menghadiri kegiatan itu di sekolah SMK Negeri 1 Bagor.
           
tegaskan,kegiatan seperti ini bukan saja dilakukan di sekolah ini melainkan sekolah yang lain juga membenahi lingkungan sekolah guna ikut serta berperan menjaga pencemaran lingkungan sehubungan lapisan ozon mengalami kerusakan akibat panas bumi semakin meningkat.
Kepedulian lingkungan di mulai dari pribadi masing-masing, Mari kita pelihara lingkungan bersama demi terciptanya lingkungan yang nyaman bebas dari pencemaran,terutama soal pertamanan yang teduh dengan pohon yang ada,katanya.
                                
Sementara Perwakilan Pembina BLH Kab Nganjuk Ibu Christine saat memberikan penjelasan terkait SMK Negeri 1 Bagor, sekolah ini setelah ditetapkan mewakili Kabupaten Nganjuk untuk menuju sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.
Penilaian ini telah menurunkan tim verifikasi lapangan Dari Kementrian Lingkungan Hidup guna menilai sekolah mana yang bakal ditetapkan untuk mendapat penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.Tentunya memiliki lingkungan yang ramah dan tertata dengan baik termasuk pengelolaan sampahnya.