PANTAU KELANCARAN UNBK, BUPATI NGANJUK KUNJUNGI SMK NEGERI 1 BAGOR

 

PANTAU KELANCARAN UNBK : Bupati Nganjuk, Novi Rachman Hidayat yang sama-sama didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Nganjuk serta Dewan Pendidikan saat kunjungan kerja ke SMK 1 Bagor yang sedang melaksanakan UNBK hari pertama.

 

Nganjuk  – Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejuruan SMK 1 Bagor yang pelaksanaannya secara Mandiri mendapat kunjungan dari Bupati Nganjuk, Novi Rachman Hidayat, tampak pula Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kab/Kota Nganjuk, Bp. Edy Sukarno, Kepala Dinas Sosial Kab/Kota Nganjuk, Bp. M. Yasin dan Pengawas SMK Kab/Kota Nganjuk, Bp. Edy Rosady B.

Drs. Suparjo, M.MPd selaku Kepala Sekolah SMK 1 Bagor sangat Bersyukur ketika sebelumnya diberitahu bahwa akan ada kunjungan Bupati Nganjuk, Bp. Novi Rachman Hidayat sekaligus membahas Program Revitalisasi SMK dengan mengoptimalkan SDM dalam upaya daerah meningkatkan Ekonomi Kreatif Kabupaten Nganjuk yang NYAWIJI.

 

“Tentunya kami sangat terkejut dan sangat bangga atas kunjungan Bupati Nganjuk dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Kab/Kota Nganjuk di hari pertama pelaksanaan UNBK tentunya akan sangat berarti terutama bagai kami para guru serta siswa dalam menambah semangat untuk memajukan dunia pendidikan di Kab/Kota Nganjuk,” ujarnya.

 

 

Selain mengunjungi SMK Negeri 1 Bagor serta melihat-lihat sekitar sekolah, Fasilitas Praktek Siswa, Produk Unggulan SMK Negeri 1 Bagor dan Sarana Prasarana Gedung SMK Negeri 1 Bagor, Bupati yang sempat berkeliling wilayah sekolah memberikan masukan terkait kondisi sekolah. “Kami juga mendapat masukan terkait fasilitas sekolah, Program Unggulan Sekolah, Pembangunan SDM dan beberapa bagian sekolah yang perlu direnovasi karena sangat dibutuhkan seperti taman atau jalan menuju kelas jika terkena hujan masih kadang Banjir dan mengakibatkan kotor ruangan jika terus dengan kondisi seperti sekarang,” jelasnya.

  

Dalam pelaksanaan UNBK sendiri di SMK Negeri 1 Bagor melaksanakanya secara mandiri yang terdiri dari 7 Labkom UNBK, yang masing-masing melakukan 3 sesi karena hanya ada 2 lab yang dipakai yaitu lab TKJ ada 90 Personal Computer (PC), lab TAV ada 60 PC, lab MM ada 60 PC, dan 6 Server Pendukung. Selain itu jaringan juga sudah bagus dan diharapkan semua berjalan dengan lancar hingga akhir ujian nanti pada tanggal 28 Maret 2019. “Kami hampir pesimis ketika melakukan ujian dengan komputer karena kami sempat berfikir para siswa akan kesulitan karena berhubungan dengan IT namun setelah melakukan rangkaian ujicoba semua bisa dilalui dan justru siswa tambah senang. Harapan kami semua siswa mengerjakkan dengan sungguh-sungguh dan bisa lulus 100 persen, terserap di dunia industri dan siap menyambut link and match revolusi industri 4.0” jelasnya.