Ds. Gandu, Bagor
Nganjuk - Jawa Timur

Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik

TEKNIK INSTALASI DAN TENAGA LISTRIK

Secara umum Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik mempelajari ilmu tentang gambar teknik listrik, rangkaian elektornika, rangkaian kontrol listrik, layout PCB, software aplikasi untuk rangkaian kontrol listrik, komponen elektronika, elektromekanik, instalasi penerangan listrik bangunan gedung, instalasi penerangan listrik jalan, instalasi tenaga listrik 3 fase, instalasi motor listrik, mengoperasikan PLC, perbaikan peralatan listrik, dll.

TUJUAN

  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik yang berkualitas dan beretos kerja tinggi.
  2. Mendidik tenaga kerja Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik yang disiplin mempunyai loyalitas yang tinggi.
  3. Mendidik tenaga kerja Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik yang mampu bersaing baik tingkat nasional, regional, maupun global.
  4. Menciptakan tenaga Tekinik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik yang mampu berwirausaha
  5. Mendidik tenaga terampil di bidang Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik yang mampu menciptakan lapangan kerja.
  6. Mengembangkan teaching industry Teknik Ketenagalistrikan yang professiona.
  7. Teaching industry Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik sebagai tempat pelatihan untuk mencetak tenaga kerja yang mandiri.
  8. Menciptakan tenaga kerja yang terampil sesuai dengan paket keahlian Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik yang dibutuhkan di Dunia Usaha / Dunia Industri.
  9. Menyalurkan tenaga kerja yang profesional sesuai dengan kebutuhan Dunia Usaha / Dunia Industri.

Jurusan Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik mendidik peserta didik dengan keahlian dan ketrampilan dalam Perencanaan  dan Pemasangan Instalasi Penerangan dan Tenaga; Pemasangan dan pengoperasian  motor listrik dengan kendali Elektromekanik, Elektronik dan PLC (Programable Logic Controller);  Merawat dan memperbaiki Alat Rumah Tangga Listrik dan Teknik  Pendingin, serta menggulung ulang motor  listrik; agar  lulusannya dapat  bekerja, baik secara mandiri maupun di Dunia Industri sebagai  tenaga  kerja  tingkat  Menengah.

Translate »